Senin, 10 Januari 2011

Live before you die

 Kembali lagi di pagi-pagi buta yang begitu adem sambil otak-atik laptop dan dengerin lagu2 lawas yang masuk chart ampuh minggu ini (niruin Mtv). Salah satu lagu tersebut berjudul "Live before you die." dari rock n' roll band favorit ane yaitu Social Distortion, yang diciptakan sama om Mike Ness.. memang nih orang kalo bikin lirik manteb dan full of soul banget.. hahaha....



hehehe... Live before you die.... apa sih..??

yup.. "Live before you die" ato dalam bahasa Indonesianya adalah "hidup sebelum kamu mati"...... (yo mesti ae kalo sebelum mati tu pasti idup dulu). hehehe.... mungkin kalo diartikan secara harafiah nih kalimat biasa2 aja... tapi kalo kita liat jauh kedalam relung-relung filosofinya..(bahasa tingkat tinggi) hehe... kata-kata ini menyimpan pesan yang sungguh-sungguh mantab surantab..

Hidup yang dimaksud dalam kalimat ini sebenarnya bukanlah hidup yang sekedar hidup untuk makan, tidur, boker, makan, tidur, boker, begitu berulang2 sampe hidup jadi berasa ngga mbois blass..!! hahaha...

Yang dimaksud dalam kalimat ini adalah bagaimana kita bisa survive dalam hidup itu sendiri... bagaimana kita bisa memenangkan hidup kita sendiri... maksudnya adalah bagaimana kita bisa mencapai mimpi-mimpi kita dengan segala kemampuan dan dengan segala jerih payah kita. Dengan berani bermimpi berarti kita harus mampu untuk memotivasi diri kita sendiri untuk semakin kreatif.

yak... semakin kreatif dalam merancang hidup dengan bertambahnya kesadaran terhadap keunikan dan potensi yang kita miliki. "kita adalah pelukis dan lukisan itu sendiri." Keyakinan terhadap hal ini memberikan energi, fokus dan kepercayaan diri. Terlepas dari kondisi apapun yang kita alami saat ini, kita selalu memiliki kesempatan untuk mengembangkan hidup kita sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai. dan itu dimulai dari SEKARANG...

nah kalo yang nulis ini apakah udah memiliki hidup yang benar2 hidup??

Nah kalo saya mah masi prosess gann.... dari kecil saya orangnya suka piara2 hewan... dan saya sadar 1000% bahwa ini adalah potensi keunikan yang saya miliki... jadi saya cuman ngejalanin hidup dengan apa yang saya mampu dan mau untuk lakukan.. yaitu budidaya Lele... hahahaa.... mungkin terdengar ngga keren.. tapi saya rasa itu adalah salah satu cara saya untuk bikin hidup saya benar-benar hidup... dan saya bahagia dengan apa yang saya lakukan... hehehe... bagaimana dengan anda?

nb :  bagi yang uda kepikiran kaya gini dan sekarang masi kuliah harap segera menyelesaikan kuliahnya dulu sebelum molor2 kaya penulis... hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar