Kamis, 06 Januari 2011

Merasa ngga berguna

Hari ini, satelah bayar registrasi kuliah untuk semester 9.. entah kenapa perasaan saya langsung campur aduk. lebih2 saat menyerahkan uang sebesar 1.500.000 kepada teler bank... saya merasa ngga berguna, entah kenapa pembayaran kali ini begitu sentimentil bagi saya. Sungguh saya merasa bahwa seandainya tahun ini saya sudah lulus, tentu ngga akan bayar kuliah lagi. Saya sedih dengan diri saya sendiri.
saya merasa cuma jadi beban orang tua. 



Ya.. emang bener sih kata orang kalo kita nggak akan selalu bisa menjadi orang yang berguna untuk setiap yang kita kenal, untuk setiap keadaan, karena kita cuma manusia biasa yang banyak keterbatasannya.

Mungkin Tuhan lebih memperlihatkan ketidakbergunaan itu, agar nggak tumbuh penyakit dalam hati ini, atau agar kita selalu evaluasi diri dan berusaha memperbaiki yang ada. Semoga Tuhan senantiasa memberi petunjuk agar kita menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang-orang di sekitar kita.

Semoga semua ada hikmahnya. Dan semoga saya masih berguna untuk membuat orang lain merasa berguna… cheers...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar